EKSPERIMEN ALA GOOGLE

21 January 2010

Oh ya,

Beberapa hari yang lalu saya sering mengunjungi laboraotium google di http://googlelabs.com Ada beebrapa hal yang menarik perhatian saya. Di situ ada Google Fast Flip yang telah saya uraikan di artikel sebelumnya. Ada eksperimen lain, yaitu Google News Timeline. Dari namanya mungkin dapat dibayangan apa yang akan disajikan. Ehm, jadi yang ditampilkan dalam Google News Timeline adalah hasil pencarian akan diurutkan berdasarkan tanggal. Untuk lebih jelasnya lihat saja gambarnya.😀

time news

Menurut saya, ini merupakan eksperimen yang menarik. Tapi saya sedikit bingung mau membaca dari mana dahulu. Karena space yang digunakan layaknya kolom dalam Koran atau majalah yang diurutkan berdasarkan tanggal. Tapi bagi pecinta dan pengguna Google, ini patut dicoba.

Oh ya lagi,

Mumpung sekalian ingat. Kalo di Yahoo ada Yahoo Group, di Google juga ada Google Group. Untuk seperti apa isinya, Anda coba sendiri, melalui akun Google Anda. Tampilan Google Group adalah seperti ini.

grup

Pencapat saya untuk layanan yang satu ini, ehm saya tak bisa berpendapat banyak karena saya belum mencoba sendiri aplikasi apa saja yang ada di dalamnya. Saya hanya melihat dari tampak luarnya saja. Jadi, cukup bagus untuk dicoba. Tapi terdapat mitos di dunia maya, kalau Google selalu gagal dalam pembuatan layanan jejaring sosial, ingin bukti ?

Knol dan Orkut merupakan produk jejaring sosial dari Google yang bisa dikatakan amat sangat jauh dari sukses. Dan salah satu resolusi Google di 2010 adalah keluar dari bisnis jejaring sosial.

Oke, segitu dulu share tentang Eksperimen dari Google. Selanjutnya akan kita bahas lagi dalam artikel selanjutnya.😀

Leave a Reply

