BEBERAPA TRIK YM YANG MESTI ANDA TAHU (PART I)

21 January 2010

logo yahoo messengerAnda punya Yahoo Messenger (YM)? Tentunya sudah punya dong, semoga saja😀 . Ada banyak sekali trik-trik yang bertebaran dalam YM. Nah, beberapa hari ini, saya mendapat banyak trik tentang Yahoo Messenger. Maka dari itu, akan saya ulas beberapa di antaranya. Trik ini saya dapatkan dari dua blog, yaitu http://karodalnet.blogspot.com dan http://caraym.blogspot.com

Nah, apa saja yang saya dapatkan, ini dia :

Membuka 2 Yahoo Messenger di 1 komputer

  1. Buka editor regedit dengan cara klik menu: Start > Run lalu ketikan regedit and then klik ok.
  2. Cari key [HKEY_CURRENT_USER\Software\Yahoo\Pager\Test]
  3. Setelah itu klik kanan mouse di key Test pilih New > DWORD Value
  4. Kemudian hapus nama New Value #1 dan ketikan (ganti dengan) kata plural
  5. Kemudian double klik maka akan muncul dialog Edit DWORD Value dan isikan nilai value data nya 00000020 lalu OK dan tutup editor regedit

Silahkan lakukan langkah-langkah tersebut jika Anda mempunyai YM lebih dari satu. Tapi saya cukup satu saja, jadi cara di atas belum pernah saya coba. Tapi jika Anda punya YM lebih dari satu, tak ada salahnya mencoba hal di atas.

Yahoo Messenger tanpa Install

http://webmessenger.yahoo.com

Situs di atas, merupakan altenatif jika tidak ada YM yang terinstall di komputer. Saya pernah ke Warnet, ternyata tidak ada YM nya. Padahal waktu itu saya penen banget ngobrol dengan teman-teman saya. Tapi berkat situs tersebut, saya tetap bisa Online. Itu merupakan salah satu alternatif membuka YM tanpa harus menginstalnya. Beberapa alternatif lainnya adalah:

http://meebo.com

http://ebuddy.com

http://iloveim.com

Selamat mencoba yang ini, semoga dapat membantu.

Menghapus jejak Chat di YM

Salah satu layanan dari Yahoo Messenger adalah privasi. Agar privasi Anda tidak disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Maka hal di bawah ini bisa kita lakukan. Apakah itu? Kita dapat menghapus jejak percakapan kita di YM. Bagaimanakah caranya? Silahkan lihat di bawah ini.

Pilih menu messenger > preferences > archieve > clear archive now

Saya pribadi terkadang melakukan ini, karena beberapa percakapan saya cukup penting. Haha, bukan penting tetapi terkadang percakapan saya dan teman kurang bagus untuk dilihat semua orang. Maka dari itu saya menghapusnya.😀

Oke, sekian dahulu trik untuk YM kali ini. Lain kali akan saya bagikan yang lebih banyak lagi.

3 Responses to “BEBERAPA TRIK YM YANG MESTI ANDA TAHU (PART I)”

  1. […] netter dalam ber-YM ria. . Sebelum melihat yang satu ini, mungkin Anda melihat terlebih dahulu Trik bagian I dan Trik Bagian II Saya juga ada kabar bagus, ternyata untuk mengecek invisible person ada banyak […]

  2. Mechwarg said

    nice info, thank’s

Leave a Reply

