Skizofrenia Apakah Bisa Sembuh?

28 December 2009

Nah,
Ada film bagus lagi friends.
Saya ingin berbagi film yang bagus untuk kawula muda psikologi yang ingin lebih jauh mengenal Skizofrenia secara visual.
Oya sebelumnya saya minta maaf karena belum sempat menuliskan artikel tentang Sikzofrenia. Besok saya akan posting itu.hehe
Film ini sangat bagus bagi saya. Walaupun saya menonton film ini karena tugas, Tapi banyak ilmu yang saya serap darinya. Apa saja itu?
Tentunya Psikologi Abnormal yang saya dapat.hehe
Sekilas mengenai film,

Awalnya, John Nash (Russell Crowe) dating ke Princeton University sebagai mahasiswa yang baru lulus. Dia adalah penerima prestisius Carnegie Prize untuk matematika, meskipun dia dijanjikan satu kamar, dia sekamar dengan Charles (Paul Bettany), seorang mahasiswa sastra yang akan menjadi sahabat terbaik Nash.
Lima tahun kemudian,Nash menjadi pengajar di Massachusetts Institute of Technology (MIT). Saat mengajar di kelas kalkulus di MIT, dia tertarik dengan suatu masalah yang menarik untuk dipecahkan. Ketika itu siswa Larde Alicia (Jennifer Connelly) datang ke kantor untuk membicarakan masalah ini. Lalu dua insan ini jatuh cinta dan akhirnya menikah.
Konflik timbul setelah pernikahan mereka, banyak kejadian yang menuntut keteguhan si Nash. Satu hal yang harus dia lakukan adalah dia harus bertahan dengan skizofrenia. Dalam satu kisah dijelaskan bahwa Nash berjuang untuk lepas dari antipsychotic. Tertangkap antara intelektual kelumpuhan dari antipsychotic narkoba dan delusions, Nash dan Alicia memutuskan untuk mencoba untuk hidup dengan kondisi abnormal. Akhirnya setelah bergelut panjang, dia mendapat hak mengajar lagi. Dia dihormati oleh para sesama profesor untuk pencapaian dalam matematika, dan akan terus untuk memenangkan Hadiah Nobel Memorial di Ekonomi revolusioner untuk bekerja pada teori permainan.

Leave a Reply

